Minggu, 14 September 2014

Acara Gameshow Jepang yang Pernah Tayang di Indonesia

Hola.. saya balik lagi nih di post yang keberapa ini ya? Oh iya post ke- (4 x 2) he..he
Kali ini saya akan membahas tentang "Acara-acara Gameshow Jepang yang Pernah Tayang di Indonesia"

Ini adalah acara-acara gameshow asal Jepang yang pernah tayang di Indonesia. Tayang terakhir kira-kira sekitar 3-5 tahun ke belakang. Ok, simak ya. Let's go!!



1. Ninja Warrior



Ini adalah acara TV asal Negeri Sakura (pernah tayang di TPI sekitar 5 tahun lalu) yang merupakan sebuah gameshow berupa rintangan-rintangan sulit yang harus dihadapi oleh 100 peserta. Rintangan dibagi menjadi 4 ektrim stage dan diberi batas waktu yang singkat (kecuali stage 3). Setiap peserta harus menyelesaikan stage 1 untuk bisa melanjutkan ke stage 2. Lalu menyelesaikan stage 2 untuk bisa melanjutkan ke stage 3, dan seterusnya. Peserta yang mengikuti acara ini seolah-olah berasa menjadi ninja. Acara ini juga ada versi wanitanya yaitu "Women of Ninja Warrior" (pernah tayang juga di TPI) yang membuat mata para lelaki pasti melek karena baju seksi yang dipakai peserta :D Rintangan favorit saya : Jumping Spider (Stage 1) sama Cliff Hanger (Stage 3)

2. Viking : The Ultimate Obstacle Course




Acara ini mirip seperti Ninja Warrior, namun dengan tema sebagai Viking. Tiap peserta harus melewati rintangan-rintangan yang tebagi menjadi 4 stage. Peserta yang berhasil melewati stage 1, melanjutkan ke stage 2, dan seterusnya. Bagian menarik dari Viking ini adalah tidak hanya menggunakan kekuatan fisik saja. Ada rintangan di stage 1 yang berupa pertambahan matematika. Jika salah jawab maka peserta akan jatuh ke dalam air. Rintangan ini menjadi favorit saya di Viking karena saya juga jadi bisa ikutan mikir.



3.  Masquerade



Kalian pasti pernah nonton acara yang 1 ini namun kebanyakan tidak tahu judul dari acara tersebut.


Ya, Masquerade ini adalah acara gameshow asal Jepang dimana peserta harus menampilkan bakat/keunikannya masing-masing untuk memikat hati para juri. Tiap juri maksimal memberi 2 nilai/lampu. Juri berjumlah 10 orang dan nilai maksimal yang bisa di dapat peserta adalah 20 lampu.

4. TV Champion



Lagi-lagi acara gameshow asal Jepang. Ya, ini adalah acara dimana tiap episode mempunyai tema yang berbeda. Ada masak-memasak, lomba makan, menyusun kartu, dan banyak lagi. Peserta yang ikut serta pun harus memiliki keahlian yang sangat baik di bidangnya. Dari beberapa peserta ini nantinya akan dinobatkan seorang yang benar-benar menguasai di bidangnya sebagai Champion.




5. Takeshi Castle




Dari semua acara Jepang yang pernah tayang di TV, menurut saya acara Benteng Takeshi ini yang paling legendaris. Acara gameshow ini merupakan acara yang diikuti oleh 100 peserta dimana nantinya harus melewati rintangan-rintangan hingga menuju ke Takeshi Castle. Ada rintangan yang harus diselesaikan secara serentak, ada juga yang harus diselesaikan sendiri-sendiri. Host acara ini pun sangat kocak karena sering juga menjadi sasaran dari anak buah si Bos. Si Bos dan assistennya pun menurut saya sangat ngeselin. Rintangan favorit saya yaitu yang jalan di jembatan sambil ditembak-tembakin pake bola meriam.




Nah itu tadi kira-kira acara gameshow asal Jepang yang pernah tayang di Indonesia. Manakah yang merupakan favorit kalian? Jika ada yang ingin menambahkan silahkan di kolom komentar.

Sekian dari saya, ikutin terus blog ini di postingan saya yang berikutnya ^_^

Follow me on twitter : @nandoputrap

0 komentar:

Posting Komentar