Jumat, 22 Agustus 2014

Serunya ke JKT48 Theater!


Selamat siang.. ketemu lagi bersama saya sang pemilik blog “Nando Putra Pratama” di post yang ke-500 ini he..he. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang “Serunya ke JKT48 Theater!”.


Pastinya udah pada tau kan JKT48? Bukan girlband lho. JKT48 itu adalah idol group yang merupakan sister group dari idol group Jepang AKB48. JKT48 merupakan sister group pertama dari AKB48 yang berada di luar Jepang. AKB48 sendiri memiliki 5 sister group sampai saat ini yaitu : SKE48 dari Sakae, Jepang; NMB48 dari Namba, Osaka, Jepang; JKT48 dari Jakarta, Indonesia; HKT48 dari Hakata, Jepang; dan SNH48 dari Shanghai, China. Lebih lengkapnya liat di om wiki aja nih -> id.wikipedia.org/wiki/JKT48

JKT48


Sampai saat ini memiliki member sebanyak 71 orang. JKT48 sendiri terbagi menjadi 2 tim yaitu tim J & tim KIII. Tim J terdiri dari 20 member, tim KIII terdiri dari 21 member, sedangkan sisanya ada di Trainees. Tim T belum dibentuk namun sepertinya tidak lama lagi akan dibentuk tim T dari JKT48. (sotau wkwk). Oh iya tim K dari JKT48 diberi angka romawi III karena tim K sudah ada di 2 sister group sebelumnya, yaitu tim K dari AKB48, dan tim KII dari SKE48.

Masing-masing sister group memiliki theater sendiri. Namun yang akan dibahas kali ini adalah JKT48 Theater. Tempatnya berada di mall fX Sudirman Floor 4, Jl. Jend Sudirman Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan, Indonesia. Waktu itu saya pergi kesana bersama 3 teman saya sebut saja : R.A, S.A, dan S.Y.S. (udah kaya pelaku kriminal aja pake inisial wkwk :D).  Padahal ada 1 teman lagi yang mau ikut sebut saja I.M.M, namun dia sedang disibukkan oleh ospek di kampusnya jadi ga ikut deh  <-ini gapenting banget kayanya :D

Rutenya gampang. Dari stasiun Bogor beli tiket yang ke arah Sudirman, turun di stasiun Sudirman, kemudian jalan kaki dikit ke halte untuk naik busway. Turun di halte GBK (Gelora Bung Karno). Dari situ udah keliatan mall-nya, tinggal masuk aja terus ke lantai 4.

Oh iya untuk tiket theater bisa apply di situs resmi www.jkt48.com. Tapi kalian harus bikin id di webnya dulu untuk memesan tiket. Harganya Rp.100.000. Namun untuk girls dan pelajar harganya Rp.50.000. Mesen tiket belum tentu bakal dapet, karena tiap harinya banyak banget yang nonton JKT48 Theater ini dan yang dapet tiket bakalan di random untuk 200 orang. Tapi kalo udah jadi OFC (Official Fans Club) sih jadi gampang sepertinya. Saya dan S.Y.S ga dapet verif tiket, sementara si R.A dan S.A dapet dan jadi sombong gitu mereka.

Tapi tenang aja, beli tiket disana juga bisa, yaitu tiket Waiting List. Jadi nama kita belum terdaftar untuk menonton Theater JKT48 dan harus mengambil tiket WL. WL ini hoki-hokian sih. Biasanya tiket sampai nomor 30 saja yang bisa masuk ke dalam theater. Jadi harus dateng pagi kalo mau dapet. Itu pun berdiri saat di dalam. Jadi di dalam fullnya ±200 orang duduk dan ±30 orang berdiri.

 Nih penampakan tiket WL :



Waktu itu show malam, pukul 19.00-21.00. Tapi kita berangkat dari Bogor pagi sih jam 8 udah di stasiun. Sampe di fX kira-kira jam 10an. Efek ga dapet verif tiket jadinya dateng jam segini. Saya dan S.Y.S jadi ngambil tiket WL tuh. Kita kebagian tiket WL nomor 19 dan 20. Padahal mall-nya juga baru buka kayanya. Bagian betenya disini nih, nunggu sambil uring-uringan gajelas. Keluar masuk mall gajelas, sampe nunggu di mesjid sampe malem hahahah.
Tapi ketika show dimulai, seru banget deh pokonya walaupun berdiri. Si R.A & si S.A sih enak duduk <- ini juga gapenting banget deh kayanya. Waktu itu show tim J dengan 16 member menyanyikan setlist Dareka no Tame Ni. Setlist itu semacam album yang didalam-nya berisi 16 lagu + encore ±4 lagu. Namun di jeda lagu juga member-member ini sekaligus menjadi MC acara. Tiap show juga bakalan beda-beda tuh topik yang dibahasnya. Oh iya waktu nonton show nya saya tidak lupa untuk memakai perlengkapan yaitu LIGHTSTICK haha :D. Nih bukti penampakannya, ada nama oshi saya yaitu Veranda  he..he ^_^




Diakhir acara, sebelum penonton keluar, bakal ada Hi-Touch dulu tuh sama 16 member yang tadi tampil. Jadi semua penontonya berbaris untuk tos satu-satu sama 16 member ini sebelum keluar theater hihi. Waktu di pintu keluar juga saya dapet foto ini dari fans lainnya.. lumayan lah nambah koleksi.


Nah jadi itu cerita pengalaman saya “Serunya ke JKT48 Theater”. Buat cowo-cowo nih ga akan nyesel deh nonton cewe-cewe cantik yang perform dari JKT48 ini hahahah :D. Udah dulu ya, cape ngetiknya. Sampai ketemu lagi di post-post berikutnya di web milik saya: www.nandoputrapratama.blogspot.com.

Follow me on twitter : @nandoputrap

Byeee~

2 komentar: