Minggu, 23 Maret 2014

Puisi "Sosok Sang Ayah"

Selamat malam (saya menulis blog ini pada waktu malam, gausah protes) ^_^


Kita semua pasti sudah tahu apa itu "puisi". (Kalo gatau liat aja di wikipedia heheh). Puisi erat kaitannya dengan suasana hati/perasaan si penulis puisi. Kata-kata yang tertuang di puisi pun biasanya hiperbola/berlebihan dan tidak masuk di akal sehat. Tapi itulah seni dalam menulis puisi. Kali ini saya akan menuliskan puisi yang saya pakai untuk "Ujian Praktek" sekolah yang so pasti di mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sosok Sang Ayah

Karya  :  Nando Putra Pratama


Dialah sosok lelaki tangguh
Yang menafkahi aku dan ibu
Badai mengamuk pun diterjangnya
Tanpa kenal lelah dan waktu

                                  Dari luar tampak menawan
                                  Dari dalam sangatlah lembut
                                  Rasa cintamu begitu besar
                                  Melebihi langit dan lautan biru


Di setiap tetes keringatmu
Di derai lelah nafasmu
Ku akan kobarkan semua impianmu
Hanya untuk melihat senyummu

                                  Oh ayah..
                                  Kau menopangku disaat ku sakit
                                  Kau menyemangati disaat ku sedih
                                  Oh ayah yang kucinta




Yaa itulah puisi karya saya, gimana? Biasa saja ya kan haha. :D

Oke, cukup sekian postingan kali ini....

2 komentar: